;

Pertanyaan Wawancara Mengajar

Personalisasikan jawaban Anda. Lakukan riset di sekolah dan kunjungi jika memungkinkan. Bicaralah dengan siapa pun yang Anda kenal yang bekerja, kereta api atau belajar di sana.

Sebutkan setidaknya beberapa temuan Anda dalam jawaban Anda untuk menunjukkan antusiasme Anda yang tulus pada mereka sebagai sekolah atau organisasi. Ini akan membantu jawaban Anda menonjol.

Mintalah seseorang yang Anda kenal untuk memberi Anda wawancara tiruan sebagai latihan, seperti teman, tutor, guru atau penasihat karier.

Mengapa Anda ingin menjadi guru?
Anda perlu memberikan bukti bahwa mengajar adalah pilihan pertama Anda, bukan rencana B. Beri tahu mereka tentang motivasi Anda dan bertujuan untuk menunjukkan hasrat Anda untuk mengajar. Berikan contoh yang baik dari waktu Anda di sekolah dan elemen pengajaran khusus yang Anda temukan memuaskan. Hindari tanggapan luas seperti 'Saya selalu ingin menjadi guru'.

Mengapa Anda ingin bekerja di sekolah kami?
Sering kali salah satu pertanyaan pertama dalam sebagian besar wawancara pengajaran, persiapan sangat penting untuk berhasil menjawab pertanyaan ini. Pikirkan mengapa Anda cocok untuk bekerja atau belajar di sekolah. Beri tahu pewawancara mengapa Anda tertarik dengan sekolah mereka, dan apa yang Anda ketahui tentang etos, nilai, demografi, tujuan dan sasaran pendidikan, inisiatif, atau kegiatan ekstrakurikuler mereka.

Bagaimana Anda mengelola tantangan di tempat kerja?
Pewawancara akan ingin mendengar bahwa Anda menyadari tantangan dalam PGCE Anda, pelatihan guru atau tahun NQT dan memiliki stamina dan dedikasi untuk mengatasinya. Mungkin gambarkan suatu situasi yang menuntut, berikan perincian tentang bagaimana Anda berhasil mengelola berbagai tuntutan. Ini bisa menjadi pengalaman Anda belajar dan bekerja pada saat yang sama - pengalaman mempersiapkan pelajaran dan mengelola muatan pengajaran akan sangat relevan.

Pengalaman apa yang Anda miliki di sekolah?
Lihatlah sebelumnya pada pengalaman yang mereka minta dan tekankan di mana Anda memilikinya. Wawancara Anda adalah tempat Anda dapat memberikan lebih banyak bukti untuk mendukung CV dan aplikasi Anda. Gunakan bukti dari praktik mengajar Anda, bekerja di sekolah atau mengamati di sekolah sebelum wawancara Anda. Jelaskan sekolah dan renungkan pembelajaran Anda serta apa yang menarik atau mengejutkan Anda. Anda juga dapat berbicara tentang pengalaman dalam pengaturan lain dan dengan rentang usia yang berbeda dari yang Anda ajukan untuk mengajar seperti pembibitan, klub remaja atau skema bermain.

Apa saja keterampilan dan kualitas inti yang dicari siswa pada guru?
Cocokkan keterampilan yang Anda miliki dengan yang Anda tahu sekolah cari, seperti yang diuraikan dalam deskripsi pekerjaan atau spesifikasi orang. Keterampilan kunci yang dicari dalam pengajaran wawancara meliputi:

gairah untuk mengajar / subjek
komunikasi dan organisasi yang baik
berpikir kritis
kesabaran
selera humor
kemampuan untuk mengkomunikasikan ide dan konsep baru
menyukai orang muda.

Tarik perhatian ke aset Anda, namun jelas beberapa poin dalam daftar ini mungkin tampak, dengan memberikan contoh bagus ketika Anda berhasil menunjukkannya.

Kualitas apa yang Anda miliki yang akan menjadikan Anda seorang guru yang efektif?
Renungkan guru yang Anda sukai di sekolah, universitas, atau yang pernah bekerja dengan Anda di kelas. Menganalisis kualitas apa yang membuat mereka sukses - ini mungkin termasuk:

antusiasme
kecepatan
ketahanan
pengetahuan subjek
berbagai metode pengajaran
kemampuan untuk memegang perhatian kelas
empati
mendorong anak-anak untuk berpikir daripada diberi tahu.

Beri tahu pewawancara Anda tentang sifat-sifat yang Anda miliki yang mereka cari - ini bukan saatnya untuk bersikap rendah hati. Bicaralah secara positif tentang diri Anda, pikirkan baik-baik kata-kata yang akan Anda gunakan di sini, misalnya -asertif daripada suka memerintah, atau tenang daripada santai. Bicaralah tentang apa yang akan Anda bawa ke sekolah mereka.

Pelindungan dan peluang yang setara
Dalam setiap wawancara pengajaran selalu ada pertanyaan seputar upaya perlindungan, yang dapat berupa salah satu dari yang berikut:

Apa tanggung jawab guru dalam menjaga anak-anak tetap aman?
Beri tahu kami bagaimana Anda menangani masalah pengamanan di sekolah.

Apa yang akan Anda lakukan jika seorang anak mengungkapkan xyz?
Persiapkan dengan membaca kebijakan upaya perlindungan, lebih disukai untuk sekolah tempat Anda melamar atau berada di sekolah Anda. Secara umum, jangan menangani sendiri masalah upaya perlindungan, tetapi sampaikan kepada petugas perlindungan di sekolah.

Anda juga kemungkinan akan ditanyai tentang peluang yang setara, seperti:

Apa arti istilah 'peluang setara' bagi Anda?
Bagaimana Anda mendekati mengajar kelas siswa kemampuan campuran?
Apa motivasi Anda untuk bekerja di pendidikan khusus?

Dengan semua ini, tunjukkan bahwa Anda memahami masalah untuk diri sendiri dan garis besar teori jika Anda bisa dengan contoh sukses dari pengalaman Anda sendiri. Jujurlah - jika Anda tidak berada dalam situasi itu, katakan saja, tetapi bicarakan apa yang akan Anda lakukan jika Anda melakukannya.

Bagaimana Anda akan mengevaluasi [pelajaran yang baru saja Anda ajarkan] dan apa yang akan Anda lakukan secara berbeda di lain waktu?
Ini adalah pertanyaan penting. Jangan hanya menggambarkan pelajaran, bicaralah tentang apa yang berhasil serta bagaimana itu bisa menjadi lebih baik. Bersiaplah dengan beberapa saran tentang apa yang akan Anda ubah dengan melihat ke belakang.

Ketahuilah bahwa Anda baru saja bertemu dengan para murid dan mungkin tidak mengenal mereka dengan baik. Sebelum pelajaran, tanyakan apakah Anda dapat memiliki rencana tempat duduk atau daftar nama siswa. Pertimbangkan kemajuan individu dalam pelajaran dan cobalah untuk mengingat beberapa nama mereka jika Anda bisa, berikan panel beberapa saran tentang apa yang akan Anda tindak lanjuti.

Jika saya berjalan ke kelas Anda selama pelajaran yang luar biasa, apa yang akan saya lihat dan dengar?
Berikan daftar lengkap karena mereka mungkin memiliki daftar periksa untuk melihat seberapa banyak yang Anda sebutkan. Tunjukkan hasrat Anda untuk mengajar berkualitas tinggi, tetapi batasi respons Anda hingga dua menit. Jawaban Anda akan membantu pewawancara melihat bagaimana Anda akan menyampaikan pelajaran yang luar biasa di sekolah mereka. Jika Anda memiliki portofolio, tunjukkan contoh pembelajaran anak-anak dan umpan balik positif yang telah Anda terima. Anda dapat mengambil sertifikat, sumber daya yang telah Anda buat, contoh pelajaran, hal-hal yang akan membantu Anda mengingat apa yang telah Anda lakukan yang luar biasa.

Ceritakan tentang strategi manajemen perilaku yang telah Anda gunakan untuk membantu melibatkan pelajar atau kelompok individu.
Anda dapat berbicara tentang bagaimana Anda berhasil menangani murid atau siswa yang mengganggu. Berikan contoh situasi di mana strategi yang Anda gunakan telah efektif di kelas. Pikirkan tentang strategi manajemen perilaku yang Anda temui atau dengar dan bicarakan apa yang Anda lihat efektif.

Berikan contoh kapan Anda telah meningkatkan pengajaran dan pembelajaran di kelas dan bagaimana Anda tahu Anda telah berhasil.
Pikirkan bukti sebelum wawancara sehingga Anda siap dengan contoh sukses yang jelas. Pertimbangkan untuk mengambil beberapa contoh pekerjaan Anda, mungkin umpan balik dari orang lain atau data seputar peningkatan siswa. Jangan malu-malu ketika berbicara tentang di mana Anda telah meningkatkan pengajaran dan pembelajaran karena ini adalah sesuatu yang ingin diketahui oleh pewawancara Anda.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments