;

Cara Tetap Santai Selama Wawancara Panel

Wawancara panel bisa sangat menegangkan. Semua mata itu tertuju pada Anda! Bagaimana Anda bisa tetap tenang dan mengedepankan kaki terbaik Anda? Artikel ini memberikan lima tips tentang cara rileks sendiri dan mengedepankan kaki terbaik Anda dalam wawancara panel:

Kiat 1: Penelitian.

Ada banyak jalan untuk penelitian sebelum menghadiri wawancara. Idealnya, banyak penelitian dapat dilakukan bahkan sebelum Anda mengajukan aplikasi. Saldo dapat dilakukan ketika Anda tahu dengan siapa Anda akan diwawancarai.

Penelitian Anda dapat dimulai dengan mencari tahu sebanyak mungkin tentang perusahaan serta industri tempat ia beroperasi. Anda ingin mengetahui fakta-fakta kunci tentang perusahaan, serta potensi masalah yang mungkin dihadapi. Anda juga akan ingin mengidentifikasi peluang apa yang mungkin tertarik untuk dimanfaatkan perusahaan. Semakin dalam Anda terlibat dalam penelitian tentang perusahaan dan industri tempatnya beroperasi, semakin besar kemampuan Anda untuk mengidentifikasi potensi masalah dan peluang bagi perusahaan itu. Dari sana, Anda dapat mempertimbangkan bagaimana rangkaian KSA unik Anda (pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan) dapat dimanfaatkan untuk membantu perusahaan mengatasi masalah dan memanfaatkan peluang potensial. Komponen penelitian ini dapat dilakukan bahkan sebelum Anda mengajukan aplikasi. Diskusi yang Anda mungkin timbul dari komponen penelitian ini akan memungkinkan Anda untuk benar-benar bersinar dalam wawancara.

Setelah Anda diundang secara resmi untuk wawancara, Anda dapat menanyakan nama masing-masing anggota panel wawancara. Dengan informasi ini tersedia, Anda berada dalam posisi untuk pewawancara Google dengan nama dengan maksud untuk mengidentifikasi minat yang mungkin Anda bagi. Anda mungkin juga ingin mengidentifikasi pencapaian, publikasi, dan / atau anggota panel advokasi yang mungkin terlibat. Anda dapat menelusuri aspek-aspek yang paling Anda kagumi dari setiap anggota panel. Pengetahuan yang Anda ambil tentang setiap anggota panel akan sangat membantu membangun jembatan antara Anda dan mereka.

Kiat 2: Berlatih

Latih wawancara dengan teman, anggota keluarga, atau penasihat karier tepercaya. Melakukan hal itu akan memberi Anda banyak umpan balik tentang bagaimana Anda menemukan dalam pengaturan wawancara. Mengetahui bagaimana Anda menjumpai, dan memiliki kesempatan untuk mengasah jawaban Anda akan sangat membantu Anda tetap tenang dalam pengaturan wawancara.

Cara lain untuk mengasah keterampilan wawancara Anda adalah dengan melamar peran yang tidak ingin Anda terima (mis., "Berlatih wawancara"). Dengan melakukan hal itu, Anda dapat fokus mengembangkan teknik wawancara Anda dalam lingkungan yang aman: Aman, dalam arti Anda tidak peduli apakah Anda ditawari peran atau tidak. Keterampilan yang Anda kembangkan dengan menghadiri wawancara latihan akan diterjemahkan menjadi lebih nyaman dan mampu mengedepankan kemampuan terbaik Anda pada wawancara penting tersebut.

Tip 3: Bersiap

Persiapkan pakaian, bahan, dan aksesori Anda malam sebelumnya. Dengan cara ini, Anda akan merasa lebih tenang dan rileks, mengetahui bahwa semua yang Anda butuhkan sudah siap. Apa pun yang perlu Anda bawa pada hari itu dapat dibawa di sisi kiri Anda, sehingga tangan kanan Anda bebas untuk berjabat tangan pada saat kedatangan. Melakukan hal itu akan membuat Anda merasa terorganisir dan profesional dan akan membuat kesan pertama yang positif.

Kiat 4: Tenang dan Santai

Berguna untuk meluangkan waktu untuk melakukan pernapasan dalam yang tenang sebelum Anda pergi ke wawancara itu sendiri. Jika Anda bepergian dengan transportasi umum, Anda dapat melakukan ini saat bepergian. Jika Anda mengemudi, Anda dapat melakukannya setelah memarkir mobil dengan aman. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan tangan Anda di pangkuan Anda dan melakukan pernapasan dalam yang tenang selama 5-10 menit. Jika Anda punya waktu, Anda akan merasa lebih bermanfaat untuk melakukannya selama 20 menit. Dengan setiap napas dalam-dalam yang Anda ambil, seluruh tubuh Anda menerima oksigen ekstra yang diperhitungkan. Anda akan menemukan bahwa Anda merasa lebih santai, tenang, terpusat, berdaya, bersemangat, dan berenergi. Anda juga akan merasa seperti versi diri Anda yang paling kuat dan paling percaya diri. Perasaan itu akan membawa Anda ke ruang wawancara.

Kiat 5: Tersenyumlah

Anda akan terbantu untuk tersenyum kepada semua orang yang Anda temui: Resepsionis, setiap anggota staf yang Anda lewati, kontraktor atau klien yang ada di tempat, orang yang mengantar Anda ke ruang wawancara, serta setiap anggota wawancara panel. Anda akan menemukan bahwa semakin Anda tersenyum, semakin banyak senyum kembali kepada Anda. Dan, semakin banyak senyum yang kembali kepada Anda, wawancara akan terasa lebih santai dan kolegial. Jadi, pastikan untuk sering tersenyum. Paling tidak, Anda bisa tersenyum sebelum menjawab setiap pertanyaan wawancara.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments