;

Apakah Investasi Hijau Benar-Benar Membantu Perekonomian?

Paling buruk sejak depresi tahun 1930-an, ekonomi global benar-benar memerlukan beberapa dorongan dalam skala yang sangat besar. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah dengan investasi hijau, investasi dalam energi alternatif dan dengan demikian di perusahaan energi terbarukan.

Berinvestasi dalam sumber daya energi alternatif seperti energi matahari, energi angin, energi biomassa, energi tenaga air, dan energi limbah dapat terbukti sangat menguntungkan bagi ekonomi global. Akan ada tiga macam efek. Efek langsung adalah pekerjaan di tempat dan pendapatan dibuat sebagai hasil dari investasi awal. Efek tidak langsung adalah pekerjaan tambahan dan kegiatan ekonomi yang dapat diciptakan, terlibat dalam penyediaan barang dan jasa. Ada juga dampak yang ditimbulkan, aktivitas ekonomi yang dihasilkan oleh pengeluaran upah yang diperoleh oleh karyawan perusahaan energi terbarukan.

Pertama-tama, di Amerika Serikat saja, sebanyak 2 juta pekerjaan dapat dibuat dalam dua tahun, empat kali jumlah pekerjaan yang diciptakan dengan investasi yang sama di industri minyak karena industri energi alternatif padat karya. Konsumsi tahunan barel minyak dapat dikurangi oleh jutaan orang di seluruh dunia, mengurangi ketergantungan pada perdagangan minyak internasional, terutama di negara-negara yang secara politis tidak stabil. Ini membantu memastikan pasokan di pasar dan menghindari fluktuasi harga ekstrem yang akan diderita oleh konsumen atau produsen.

Statistik menunjukkan bahwa negara-negara yang merangkul sumber daya energi alternatif dan terbarukan dengan mendanai dan mendukung perusahaan-perusahaan energi alternatif seperti Prancis dan Brasil memiliki PDB lebih tinggi per kilogram karbon yang dihasilkan. Alasan untuk ini adalah bahwa sumber daya energi terbarukan dapat ditemukan lebih lokal, sehingga membantu ekonomi lokal dan nasional dengan menggunakan sumber daya lokal dan penciptaan lapangan kerja. Investasi dalam solusi energi terbarukan dan sumber daya energi terbarukan juga akan menghasilkan miliaran dan miliaran pendapatan pajak, dan karena ini adalah industri lokal, uang itu akan beredar dalam perekonomian nasional.

Hal lain yang ditawarkan oleh investasi hijau pada ekonomi global saat ini adalah masalah efisiensi. Berinvestasi pada perusahaan yang lebih menyempurnakan mesin mereka atau mengembangkan mobil baru yang tidak menggunakan bensin akan membantu mendanai penelitian yang diarahkan pada efisiensi kendaraan mereka. Dan sementara orang peduli dengan manfaat yang ditawarkan pada lingkungan yang sakit, investasi ini dengan tujuan untuk membantu memecahkan masalah efisiensi akan mengarah pada optimalisasi sumber daya pasar. Untuk mobil dengan mesin berbahan bakar bensin yang efektif, mobil ini akan membutuhkan lebih sedikit bensin, maka akan ada lebih banyak pasokan per mobil.

Orang dapat benar-benar melihat bahwa investasi hijau benar-benar membantu perekonomian. Dengan mendukung perusahaan energi terbarukan untuk membantu menyediakan berbagai solusi lingkungan dari sumber daya energi terbarukan, investasi hijau membantu menciptakan lebih banyak permintaan tenaga kerja, meningkatkan laba ekonomi versus kerugian ekonomi, dan memaksimalkan sumber daya ekonomi untuk meningkatkan efisiensi di atas semua.

Shirlyn Dee adalah salah satu pemilik Keen Partnerships, perusahaan pemasaran energi terbarukan perintis. Keen Partnerships mengakui fakta bahwa perusahaan energi terbarukan yang baru mulai perlu mendapat perhatian, dan memiliki sumber daya dan tenaga untuk memberikan layanan pemasaran Internet yang berkualitas bagi para pemain energi terbarukan.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments